Kamis, 13 Maret 2014


Sobat bloggies uda pada taukan, siapa si Bruno Mars ini??? Yap, dia adalah salah satu penyanyi yang memiliki karakter yang cukup kuat. Itu menurut pandangan ane sobs, dan itulah yang membuat ane begitu fans sama Bruno Mars ini. Selain itu, lagu-lagu Bruno Mars selalu tepat dan enak buat telinga ane sobs.. :)

Berhubung judul postingan kali ini tentang "Bruno Mars (Biography)", jadi ane bakal ngupas sedikit tentang Riwayat Bruno Mars. Kalo uda pada tau yah monggo kalo masih pengen dibaca, kalo yang belon tau "plus" ngefen sama Bruno Mars, berarti postingan kali bersifat "Wajib".

Bruno Mars, nama panggung yang memiliki nama asli Peter Gene Hernandez, lahir di Honolulu, Hawai pada tanggal 8 Oktober 1985. Dia adalah seorang penyanyi. Ada beberapa hal yang menjadikan Bruno Mars ini sebagai Inspirasi buat ane sobs. Bruno Mars selain seorang penyanyi, juga merupakan seorang Pencipta Lagu, Produser, dan Koreografer. Selain itu juga, Bruno Mars mampu memainkan beberapa alat musik seperti, drums, guitar, keyboard, bass, piano, harmonica, beatbox. Gimana sobs, keren gak si Bruno Mars ini??? ^_^



Bruno Mars memiliki sebuah Band dengan nama "The Hooligans" dengan formasi 
  • Bruno Mars  – lead vocals, guitar (2010–present) , 
  • Phillip Lawrence  – backup vocals (2010–present), 
  • Phredley Brown  – keyboard (2010 – October 2012), lead guitar (October 2012 – present), backup vocals (2010–present), 
  • Jamareo Artis  – bass guitar (2010–present), 
  • Eric Hernandez  – drums (2010–present), 
  • Kameron Whalum  – trombone (2010–present), 
  • Dwayne Dugger  – saxophone (2010–present), 
  • James King  – trumpet (2010–present),
  •  John Fossit - keyboard, piano (October 9, 2012 – present)
Bruno Mars bersolo karir setelah menerbitkan Lagu "Nothing on You" ft. B.o.B, dan "Billionare" Travie McCoy. Pada tahun 2010, Bruno Mars lalu merilis sebuah album "Doo-Woops & Hooligans" dengan 3 lagu andalan dalam Album ini yaitu, Just The Way You Are, Grenade, dan The Lazy song. Album ini menjadi nominasi di Grammy Awards, dan memenangkan Best Pop Vocal Performance for "Just The Way You Are". Album keduanya rilis pada tahun 2012 dengan judul Unorthodox Jukebox. Lagu andalan dalam album ini adalah "Locked Out of Heaven", "When I Was Your Man" and "Treasure".


Sepanjang karir bernyanyi selama 4 tahun, Bruno Mars berhasil memenangkan 2 penghargaan di Gramy Awards, 10 juta album terjual, dan 68 juta single terjual. Keren gak sobs????



 

Cukup dulu yah sobs, kalo mo dijelasin semua bakalan panjang kali lebar kali tinggi sobs, jadi kita nyicil biar pelan asal pasti. Hehehehe

Sumber : Wikipedia

1 komentar: