Kamis, 14 Agustus 2014

 

 Assalamu Alaikum wr. wb. Kalo dengan puncak gunung, kira-kira apa yang ada di dalam benak sobat dumay??? Pasti bangunan Villa yang berdiri diantara rimbunnya pepohona. Dimana kiri dan kanan dihiasi pohon cemara. *plak #ngaur

Kalo sya punya pengalam baru sob, yah ini memang kali pertama sya naik gunung. Untung-untungan ªϑa̲̅ teman yang ngajakin ke kebun milik keluarga dia. Mumpung masih ªϑa̲̅ di sebuah Kabupaten yang mata pencaharian sebagian masyarakatnya Berkebun. Kesempatan emas nih buat sya bisa ngerasain sensasi naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali... *plak (mulai ditimpuk).


Yap, semalam sya menginap di rumah teman, bisa dibilang sih luar kota sob. Namanya Kabupaten Batauga, Kelurahan Busoa, Desa Labusa. Seperti yng sya bilang sebelumnya kalo di Desa ini mayoritas penduduknya punya lahan kebun. Sepertinya sih peninggalan keluarga gitu sob.. lokasi kebunnya pun terbagi ªϑa̲̅ yang di kaki gunung ªϑa̲̅ juga yang letaknya ampe di puncak gunung. Gak nanggung-nanggung sob, luasnya ampe berhektar-hektar.. coba sya yang punya kebun bisa kaya raya sya dengan ngejual tanahnya. Hahahahaha #ngayal

Kebun milik keluarga teman sya ini letaknya ªϑa̲̅ di Puncak Gunung sob. Lumayan jauhlah.. kira2 sekitaran 5-6 km. Jarak inipun gak bisa ditempuh langsung dengan kendaraan... Bisa pake sepeda motor tapi hanya bisa nempuh kira-kira 2 kilo lepas itu kita musti jalan kaki. Yah lumayanlah sisanya dimanfaatin buat olah raga. Kan nguras keringat juga... hahahahaaha

Capek iya.... keringat pasti... ngos-ngosan apa lagi. Uda jadi harga mati kalo naik gunung dengan berjalan kaki. Gila bukan jarak yang singkat loh sob, ditambah lagi jalnnya nanjak. Adoooh... lengkaplah..!!!


Tapi tenang semua terbayar kalo uda nyampe di puncak. Bener gak??? Pemandangannya sob.. gila, keren banget. Yah kalo menurut saya sih, soalnya kan ini juga kali pertama saya naik ke puncak gunung... Taulah apa yang bakalan saya lakuin pas tiba di atas puncak??? Hahhahahaha

Yap, jepret sana jepret sini. Nyari sisi yang bagus biar Viewnya keliatan ashoy geboy (dangngdut kali)!!! Gak nyesel sama sekali berpanas-panasan dengan resiko baju di badan basah karena keringat.. Mandangin hamprana pepohonan yang menyelimuti puncak gunung, bentangan laut dengan warna biru pekat diapit gunung, plus hembusan angin yang sejuk. Subhanallah... Allah memang Maha Kuasa. Udah nyediain kita Alam yang indahnya luar biasa. Maka dari itu kita sebaiknya menjaga kelestarian alam kita. Biar kelak anak cucu kita masih sempat merasakan ato bahkan ngeliat betapa indahnya dunia dan seluruh isinya bila dijaga dan dilestarikan...

55 komentar:

  1. wah, indah bener pemandangan di atas puncaknya kang hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang... indahnya luar biasa bisa liat hamparan pepohonan luas... dihiasi ama bentangan awan...

      Hapus
    2. kalo bicara tentang puncak gunung jadi pengen naik gunung lagi kang hehehee... sayangnya udah gak kuat :D

      Hapus
    3. Iya kang liat dari pictnya bisa ditebak petualang...

      Loh.. knapa bisa gak kuat kang???

      Hapus
    4. sama, saya juga udah berat kalo naik gunung. apa lagi naik awan

      Hapus
    5. Yaudah kang, ntar kalo naik gunung biar saya yang bantuin... ditarik pake tali gak apa kan??? :D

      Hapus
    6. masa senior mau diserert coba?
      pamali atuh kang

      Hapus
    7. Gak diseretlah kang....

      Masa iya nyeret senior2... :D

      Hapus
  2. Terakhir saya camping ke Gunung saat acara happy happy dengan teman sekelas III saat di SMA Negeri 2 Bekasi, angkatan Tahun 1989. Saat itu selesai acara "wisuda" atau kelulusan SMA, kami dan beberapa teman sekelas camping ke Purwakarta. Ada gunung apa di sana. Wiih Lupa saya nama Gunungnya. Sekitar Purwakarta lah. Katanya msih di daerah Bandung utara. BEnarkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh sya gak tau kang kalo daerah Bandung... sya aja tinggalnya di Sulawesi kang... :D

      Hapus
    2. di pontianak dong, nggak ada gunung

      Hapus
    3. jiah... ini kang Zach malah senang kayaknya di Pontianak gak ada gunung...

      Hapus
    4. Waduh sya gak tau kang kalo daerah Bandung... sya aja tinggalnya di Sulawesi kang... :D

      Hapus
    5. Oh ya lupa Wahahahah Sulawesi ya

      @zach flazz : Iya Pontianak tidak punya gunung. Tapi gunung yang lain banyak. Gunung apam coba?

      Hapus
    6. Ntar.. sya mikir dlu.. kira-kira gunung apa yah???

      "Tik... tok... tik.... tok....?????"

      Hapus
    7. saya tau. gunung merapi! ehh..

      Hapus
    8. Jiah... kang zach ini gimana toh?? Kan kata kang asep gak ªϑa̲̅ gunung....

      Hapus
    9. di purwakarta mah gunung kembar kang.

      Hapus
    10. Wah... gunung kembar?? ªϑa̲̅ legendanya gak tuh kang???

      Hapus
    11. Bener bener anak gunung ini #tepoktangan

      Hapus
    12. Hahahahahahaha.... mulai lebar ini topik...

      Hapus
    13. Saya anak apaan dong..

      Hapus
    14. Anak bawang mau gak kang???

      Hapus
  3. terus, kapan saya diajak ke sana, lalu makan-makan di sana coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan aja boleh kang...
      asal kang Zach siap datang dimari... :D:D

      Hapus
    2. OK, nanti kapan2 saya kalo ke sulawesi lagi.

      Hapus
    3. Ooh pernah ke sulawesi toh kang??

      Hapus
    4. ish..jangan salah beliau ini udah biasa keliling indonesia mah, tauu...!!

      Hapus
    5. Gitu yah... tinggal kliling dunianya yang belon yah kang...

      Hapus
    6. Saya baru sebates dumay aja deh :)

      Hapus
    7. Sama kang... sya juga sbtas dumay ama kliling kampung... hahahha

      Hapus
    8. saya keliling kampung kalo siskamling deh

      Hapus
  4. wah, punya hobi ngejepret ya mas? pemandangannya bgs bgt tuh..
    adem dimata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang... sejuk udaranya walopun matahari mnyengat...

      Hapus
    2. matahari kalo menyengat kayak tawon nggak?

      Hapus
  5. dengan pemandangan yang seindah itu, kayaknya lebih memilih tinggal disana dibanding di ibukota ini yang sudah sangat--sangat semerawut..
    haddewwwhh...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sob... di kota dapat dimana pemandangan gini... yang ªϑa̲̅ semua ketutup ama asap kendraan...

      Hapus
    2. asepnya item-item ya kang..:D

      Hapus
    3. Uuuh iya kang... ngepul gak karuan.... :D

      Hapus
    4. itu mah namanya jelaga bang

      Hapus
  6. wew, indah bener ini pemandangan sob, serasa dinegri antah brantas, jadi mupeng pengen naik naik ke puncak gunung #plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo stumon... kita naik ke gunung ama kang Asep & kang Zach... :D

      Hapus
    2. Gak kuattt kl ke gunung kembar mah wkwkwk

      Hapus
    3. Hahahahahahah... kan gak tinggi sob...

      Hapus
    4. Pake bantuan tambang dong bang :)

      Hapus
    5. Gak perlu alat bantu kalo gunung kembar kang...

      Hapus
  7. wah keren banget mbak, saya belum pernah ke gunung nih -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh... matiii... sya dipanggil "mbak".... kang Lucky nih gimana toh??

      Hapus
  8. Hahahahaah kirain gak bkalan dilalat kang... eh ralat makasudnya... :D

    BalasHapus
  9. wah ajakin kesa donk, saya juga pengen nih jepret-jepret di sana. hehe

    BalasHapus
  10. Hehe..kalo saya malah pernah naik gunung sama sekali mas
    Palingan kalo ke gunung agung atau gunung sahari hampir sebulan sekali hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti pernah dnk kang... malah uda 2 gunung tuh...

      Hapus
    2. kalo di gunung sahari, saya langsung ke senen. kalo gunung agung, biasanya sih langsung ke gondangdia

      Hapus